• +62 821 5992 6152
  • info@beborneotour.com
Bagaimana menuju Kepulauan Derawan?
Kepulauan Derawan berapa di Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur. Ada banyak cara untuk menuju kepulauan Derawan. Semua akan kita bahas dari cara yang paling murah, yaitu:
Via Darat:
Bagi yang sudah berada di Kalimantan bisa dengan jalan darat yang sudah tersambung walaupun di beberapa tempat jalannya masih rusak.
Rutenya: Palangkaraya –> Banjarmasin -> Balikpapan -> Samarinda -> Tanjung Redeb -> Tanjung Batu -> Pulau Derawan. 

Dari Tanjung Redep kita terlebih dahulu menuju Pelabuhan Tanjung Batu dengan menggunakan mobil dengan durasi sekitar 2,5 jam. Kemudian dilanjutkan dengan menggunakan speedboat untuk menuju Pulau Derawan atau Maratua.

 Via Udara:
Untuk via udara dari kota asal ada banyak penerbangan menuju Balikpapan, kemudian dari Balikpapan bisa melalui dua cara, yaitu lewat Berau atau lewat Tarakan. Kedua cara ini mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing masing. Yang lewat Tarakan kelebihannya adalah lebih murah dan lebih banyak pilihan penerbangannya dari pada melalui Berau.
Namun yang dari tarakan lebih jauh jalur lautnya untuk menuju Pulau Derawan dan tidak ada speedboat reguler atau untuk umum, sehingga harus menyewa sendiri. Lewat Tarakan lebih mudah bagi yang berangkat secara rombongan.
Sedangkan dari Berau lebih mudah bagi yang sendiri karena ada banyak mobil travel umum menuju Tanjung Batu dan Speedboat umum menuju Pulau Derawan.
Maskapai yang melayani penerbangan Balikpapan ke Berau dan Balikpapan: Sriwijya Air, Wings Air, Kalstar, Garuda Indonesia. Untuk harga bervariasi tergantung musim dan maskapai, silahkan cek di masing-masing web untuk membandingkan harga, atau hubungi kami untuk harga terbaik.

Info dan Paket Tour Derawan © 2013-2017

Contact us

Diberdayakan oleh Blogger.